Visi dan Misi

VISI, MISI, TUJUAN dan SASARAN
JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM
IAIN BATUSANGKAR

Visi
“Unggul dalam kajian keilmuan jurnalistik dan broadcasting  berbasis Islam, Intergratif, Interkonektif, Berkearifan Lokal dan Bereputasi Global tahun 2022”.
Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang jurnalistik dan broadcasting berbasis islam.
2.Melaksanakan penelitian dalam bidang jurnalistik dan broadcasting berbasis islam.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengamalkan ilmu di bidang jurnalistik dan broadcasting berbasis Islam.
4. Melaksanakan kerjasama secara terpadu dan efektif di bidang tridharma perguruan tinggi dengan perusahaan media masa dan media penyiaran nasional, LSM, instansi pemerintah, dan organisasi profesi.
Tujuan
1. Menguasai dan mengembangkan ilmu jurnalistik dan broadcasting berbasis islam yang relevan dengan kebutuhan aktual dunia kerja.
2. Melahirkan sarjana yang unggul, memiliki wawasan,  dan keterampilan dalam bidang jurnalistik dan broadcasting berbasis islam.
3. Melahirkan sarjana yang kompetitif bidang jurnalistik dan broadcasting berbasis islam.
4.Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan tridharma perguruan tinggi.
Sasaran
Sasaran dan stategi pencapaian Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam mengacu kepada Rencana Strategis Program Studi.  Adapun kebijakan strategis pegembangan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Batusangkar adalah:
1.    Peningkatan Penyelenggaraan Pendidikan
Peningkatan penyelenggaraan pendidikan adalah meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pendidikan pada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di IAIN Batusangkar.
2.    Penguatan Kelembagaan
Penguatan kelembagaan adalah peningkatan pencitraan publik (brand image) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Batusangkar.
3.    Penguatan Organisasi
Penguatan organisasi adalah peningkatan layanan dan dukungan terhadap penyelenggaraan akademik (academic system) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Batusangkar.
Gelar Akademik
Sarjana Sosial (S.Sos)

0 komentar :