Rabu, 17 Juli 2019

Mahasiswa KPI Berjaya di Tingkat Nasional

BATUSANGKAR. Mahasiswi KPI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet gelar juara II cabang olahraga catur kilat putri yang dihelat di Malang dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR). Mahasiswi atas nama Tesha Putri jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mendapatkan medali  perak setelah berhasil melaju ke babak final melawan kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

PIONIR dilaksanakan sejak tanggal 15-21 Juli 2019 dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai tuan rumah. Penghargaan ini merupakan kali kedua bagi Tesha memenangi medali perak setelah sebelumnya  ditingkat regional berhasil mengharumkan nama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar di cabang olahraga yang sama. Mahasiswi semester II jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini bersama dengan 30  peserta lainnya dilepas langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri. MA.  Sementara itu, Kamaruddin Amin (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam) dalam sambutannya memotivasi seluruh peserta untuk dapat menangkap momen dan mengambil manfaat dari acara ini.
“PIONIR sebagai ajang menyeimbangkan otak kanan dan kiri, saya berharap munculnya para peneliti, olahragawan, budayawan, seniman yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

Beliau juga berpesan “Ikutilah perlombaan dengan sportif. Menjadi juara memang penting, namun menjaga kejujuran dan akhlaqul karimah lebih utama” tutupnya.
Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa PIONIR dapat menjadi wadah bagi mahasiswa sebagai kaum intelektual, seniman, olahragawan serta budayawan  dalam menjalin ukhwah islamiyah dan wathaniyah.di buka oleh Menteri Agama Republik Indonesia  Lukman Hakim Saifuddin dengan  mengusung motto “spirit of unity” . dengan perolehan medali perak ini, IAIN Batusangkar sejauh ini berhasil mengoleksi dua medali (red: perak dan perunggu) untuk dua kategori berbeda. [] (Tim/Zaf)


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :